Friday, April 24, 2015

Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot WiFi

Cara membuat wifi hotspot sendiri, jaman sekarang tersebut jamanya saling berbagi, salah satunya berbagi koneksi internet. dengan berbagi koneksi internet diharapkan pertemanan menjadi semakin erat wkwk.

kita bisa membagi koneksi internet dengan membuat wifi pada salah satu komputer/laptop yang tersambung ke internet. dengan begitu walaupun kami cuma mempunyai satu modem ,kita dapat membaginya ke perangkat lain seperti komputer & smartphone.




membuat wifi hotspot sendiri, untuk membuat wifi sendiri cukup mudah lantaran kita dpt menggunakan beberapa software yang telah ada. berikut merupakan Software Terbaik utk Membuat Hotspot WIFI di Windows 7/8/8.1

Connectify Hotspot Pro

tips membuat wifi hotspot sendiri, ada banyak software yang tersedia di internet utk membuat wifi , salah satunya merupakan Conectify. kelebihan dari conectify ini yaitu sangat mudah digunakan, kami tak perlu tahu banyak tentang jaringan utk menggunakan software ini.

namun kekurangan yang paling mendasar dari conectify adalah tak gratis, kita harus membeli lisensi untuk menggunakannya. jika anda baik hati anda dapat membeli software tersebut seharga 30$ serta membantu developernya, tapi bila tdk kamu tinggal download di internet (tidak disarankan).

MyPublicWiFi

selanjutnya ada MyPublicWIFI , berbeda dengan conectify software ini dpt anda gunakan secara cuma-cuma atau gratis. software ini jg mudah digunakan , kamu bisa membuat hotspot di windows 8 atau windows 7 , tapi setelah gw coba di windows 8.1 ternyata berjalan dgn lancar juga.

software ini dapat di download disini => MyPublicWIFI

Untuk menggunakannya install software nya dulu lalu jalankan, maka akn muncul seperti gambar dibawah. tinggal ganti nama hotspot serta passwordnya

untuk menggunakan software ini anda harus membukannya sebagai administrator. klik kanan pada iconnya lalu pilih Run as Administrator.

THINIX

Ini jg salah satu software paling baik untuk membuat hotspot wifi , tapi sayangnya tidak gratis. kamu dpt menggunakan trial selama 7 hari. jika anda mau yang gratis kamu dapat menggunakan MyPublicWIFI.

Masih banyak software lain yg berperan utk membuat hotspot wifi pada windows 7/8/8.1, tetapi kebanyakan tidak berjalan dengan baik.

semoga artikel diatas bermanfaat

No comments:

Post a Comment