Sunday, April 26, 2015

Memindahkan aplikasi android ke sd card dengan pc

Cara memindahkan aplikasi Android ke SD Card, problem penyimpanan aplikasi pada handphone Android sepertinya masih menjadi masalah bagi Sobat pemakai Smartphone Android. Aplikasi gratis dan berbayar di Google Applications Store memang nyatanya bikin hati kepincut mau download ini & itu, tapi ada daya saat memori internal handphone kita ternyata penuh serta sebentar-bentar keluar notifikasi dari sistem bahwa memori penuh, kepingin bagaimana lagi terpaksa urung download atau menghapus aplikasi lainnya yang sudah usang.

Solusi lain mensiasati penuhnya memori internal adalah dengan menambah kartu memori eksternal berupa Micro SD atau Sdcard, namun masalahnya bagaimana cara memindah dan mengarahkan supaya setiap aplikasi yg kami download dpt masuk langsung ke memori eksternal agar supaya memori internal bisa lebih longgar ruangnya. Memindahkan aplikasi Android ke SD Card.




Aplikasi Android ke SD Card, sebelumnya ane sudah pernah posting artikel serupa di blog ane yg lain berjudul cara mengarahkan aplikasi android langsung ke memori eksternal, namun cara itu waktu tersebut menggunakan handphone Smartfren Andromax dgn OS Android ICS. Pada artikel ini, di blog info19 ini prinsip artikel serta pokok bahasan sebenarnya serupa atau sama, hanya gw menggunakan handphone Android Acer Liquid Z4 dengan OS Android Jelly Bean. Berikut ini caranya, semoga bisa membantu Sobat info19 :

Masuk pada menu Settings atau pengaturan, kemudian tekan/pilih Penyimpanan.

Pilih Kartu SD

Setelah menekan penyimpanan, maka Sobat akan membuka jendela penyimpanan dengan Disk Tulis Default.

Disk Tulis default silahkan Sobat aktifkan Kartu SD, bila sebelumnya Penyimpanan telepon.

Jika sudah terlanjur tersimpan bagaimana memindahkan dari memori telepon ke memori kartu SD ?

Masuk di Pengaturan kemudian pilih Aplikasi atau Apl, pada menu Aplikasi >Terunduh silahkan Sobat pilih Aplikasi yang akan dipindahkan ke kartu SD.

Jika sudah dipilih aplikasi yang akan dipindah, maka Sobat akn menemui jendela keterangan tentang Aplikasi & silahkan Sobat pilih Pindah ke Kartu SD, tunggu sebentar sampai proses selesai.

Bila proses telah selesai, maka aplikasi sudah berada di Kartu SD sehingga memori internal lebih lega dan longgar.

Selain memindah aplikasi-aplikasi dari memori internal ke memori Kartu SD, cara lain utk menghemat memori internal dpt juga dengan mengatur default penyimpanan foto dari kamera. Karena secara default sebelum kita rubah, biasanya kamera handphone android kami mengarahkan penyimpanan ke memori internal.

Supaya foto dari kamera handphone langsung tersimpan di kartu SD

Cara supaya hasil foto kamera handphone langsung tersimpan di kartu SD Card dapat Sobat buka kamera terlebih dahulu kemudian buka pengaturan kamera yang berlogo gigi, kemudian pada menu pengaturan silahkan Sobat rubah pada Sumber penyimpanan menjadi Kartu SD.

Demikian artikel saya tentang cara memindahkan aplikasi android di kartu SD, semoga artikel aku bermanfaat bagi pembaca blog ane ini. Terima kasih..Salam

No comments:

Post a Comment